Selasa, 29 Januari 2013

Himax Pure : The REAL do BIG with MINI


 

 Hello, this is Pia! ^^

Jadi, ini post keduaku di blog ini dan akan memulai deretan post-post nggak penting ini. Hehe...

Seperti yang telah saya sebutkan di post pertama, yang benar-benar mengawali semuanya ini, blog ini khusus akan memuat dan membahas tentang topik yang saya suka dan membagi informasi tersebut kepada pembaca sekalian. Dan blog lama saya, Cugax Girl's Days, akan saya isi dengan segala daily personal thoughts dan beberapa curhat nggak penting saya. Tapi tidak menutup kemungkinan, saya juga akan menulis hal-hal tersebut di blog ini, namun dengan frekuensi dan kadar yang lebih sedikit.

Rencananya, setiap post di blog ini akan saya bagi menjadi beberapa kategori dan kategori tersebut akan diberi nama hari khusus kapan publishnya sehingga akan lebih terorganisir (bagi saya, haha). Seperti gambar di atas contohnya, saya namakan Gadgetuesday karena saya akan menulis tentang gadget setiap hari Selasa. Well, mungkin ada saat dimana saya menulis tidak pada waktunya, jadi mohon maafkan. Hehe, terkadang, saya kadang tidak sabar ingin menulis apa yang saya pikirkan. Jadi begitulah, karena ini hari Selasa, maka saya akan membahas juga tentang gadget, salah satu dari sekian banyak hal yang saya suka.

Terkadang, mungkin banyak dari kita berpikir, kenapa ada begitu banyak gadget di dunia ini dan jumlahnya terus saja bertambah? Apalagi bila Anda menyempatkan diri melihat-lihat di toko ataupun counter hp, pasti Anda akan melihat begitu banyak barang baru yang keluar tiap bulan, bahkan minggunya. Jawabannya mudah kok, Karena ada terus pembaharuan dan persaingan. Manusia tidak pernah puas, oleh karena itu, mereka akan terus mencari, hal-hal apa saja yang mereka butuhkan dan mereka inginkan, meskipun itu berupa hal kecil seperti hp. Pertama kali saya bertemu handphone, yang saya tahu, handphone hanya beguna untuk telpon dan mengirimkan pesan. Atau mungkin, bermain game?
Kemudian, manusia menyadari, bahwa terkadang ada begitu banyak saat-saat berharga yang ingin mereka abadikan lewat kamera, namun membawa dua alat sekaligus kemana-mana? Hmm, think again, terlalu repot. Maka itulah mungkin alasan mengapa perusahaan hp lalu menciptakan hp berkamera. Zaman terus berkembang hingga sekarang, kita sadari ada begitu banyak fasilitas yang ditawarkan dalam satu hp, bahkan setelah keluarnya istilah smartphone. BBM, Instagram, etc. tak perlu kita sebut satu-satu karena memang ada banyak sekali dan tidak mungkin kita sebut satu-satu, iya kan?

 Ups, saya hampir lupa, saya tidak akan panjang lebar bercerita tentang sejarah gadget di sini. Sebaliknya, saya akan bercerita tentang satu gadget yang membuat saya tertarik.

It's Himax Pure!


Bagi yang belum tahu, siapa atau apa itu Himax, Himax merupakan vendor handphone asal Taiwan yang mencoba peruntungannya untuk "muncul" di Indonesia. Dan sebagai permulaan, mereka mengeluarkan Himax Pure di Indonesia. Meragukan? Ya, mungkin saat pertama kali mendengar bahwa produk ini berasal dari Taiwan, Anda mungkin akan segera meragukan smartphone ini mengingat reputasi beberapa produk asal Cina atau Taiwan terkadang dihubung-hubungkan dengan smartphone murahan dengan harga yang juga murah. Stop sampai sana, karena tidak semuanya produk asal dua negara itu termasuk kelas rendah dan jelek. Saya rasa, Lenovo sendiri merupakan salah satu produk asal Cina yang sukses membuktikan bahwa negara ini tidak boleh dianggap remeh. Dan, Himax pun siap membuktikan hal itu.

Melihat tampilan smartphone Himax Pure ini, jujur mengingatkan saya akan beberapa produk dari Samsung, namun tampilannya cukup oke dan elegan. Spesifikasinya? Cukup menggiurkan. Apalagi Himax Pure tampak menjanjikan dengan kamera 8 MP yang disematkan pada produk ini. Himax Pure juga sudah disusupi Android Ice Cream Sandwich sebagai sistem operasinya, jadi sudah lumayan up-to-date. Namun dari semua keunggulan yang ditawarkan, saya melihat satu kelemahan yang sebaiknya dipertimbangkan pengguna yang sibuk dan membutuhkan energi yang mumpuni  bagi smartphonenya, smartphone ini mungkin cukup "lemah", mengingat tenaga baterai yang dimiliki Himax Pure tergolong sedikit, 1500mAh. Bagi saya yang juga seorang gamers, saya rasa itu tidaklah cukup. Did I forget something? Oh iya, saat kita memiliki gadget ini, kita juga akan mendapatkan banyak game gratis. Total ada 43 default game yang ada dalam Himax Pure ini. Tapi... sekali lagi, mungkin kita akan kurang puas memainkannya dengan tenaga baterai yang kecil. Masa iya pas lagi asyik-asyiknya main game, hp kita mati tiba-tiba? -____-"

Bagi yang tertarik dengan smartphone ini, Anda bisa mendapatkannya dengan IDR1.699.000. Cukup murah bukan untuk smartphone dengan fasilitas yang banyak dan mumpuni seperti Himax Pure ini? Yang saya tahu, Himax Pure belum sepenuhnya ada di Indonesia dan bisa Anda dapatkan dengan cara mengikuti Pre-Ordernya di Himax Indonesia. Namun, ternyata ada beberapa situs gadget-shop online yang sudah menyediakannya dan ready stock, contohnya P-Store. Hayooo, apakah Anda sama tertariknya dengan saya? Jujur saya, cukup tertarik melihat hp ini tampaknya punya kamera yang dengan kualitas yang bagus (8MP saudara-saudara! 8MP!!!! *heboh sendiri*) dan punya kamera depan , bagus kalo lagi berasa narsis, hehe :p. Well, jika tertarik, coba saja cek dua situs tadi dan grab it fast! Himax sendiri mengumumkan bahwa mereka hanya menjual 2000 unit saja! Go get them!

That's all for today! Aku harap post kali ini tidak kepanjangan. Well, I hope so...

10 komentar:

  1. jadi, kamu rencananya mau beli ponsel ini? :|
    lumayan juga sih spesifikasinya... :)

    BalasHapus
  2. Thanks for sharing, would like to buy this phone later..



    mind to visit and follow my blog?click here
    xoxo, Mich

    BalasHapus
  3. @Agung Rangga : pengennya, tapi aku lebih tertarik sama SGSIII mini... >___<"

    BalasHapus
  4. iconnya lucu hihi.
    would you wanna follow each other? ;)

    BalasHapus
  5. @Febriani Farida : I'll follow you right away girl! :)

    BalasHapus
  6. thanks for the information dear! :3

    wanna follow each other ? :D
    Let me know!

    http://ekaneechan.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Mpu Peniti @gmail.com : sayangnya hingga kini saja tidak bisa menghubungkan himax pure ke komputer meski sudah ikuti buku panduannya. Mohon tip utk triknya.

    BalasHapus
  8. Himax itu perusahaan hp asal Jepang cuma aja di assembling di cina. Hp asli Taiwan itu contohnya acer, asus, sama htc.

    BalasHapus
  9. Saran buat TS kalau mau review kumpulin referensinya yg banyak jgn ngasal fyi yaa made in china itu artinya dirakit di China untuk menekan biaya produksi dan distribusi di pasar asia kl teknologinya ya masing2 perusahaan punya standarisasinya sendiri, jadi gak bisa kita pukul rata semua produk China sama kualitasnya

    BalasHapus